Cedera Mendadak, Frei Tetap Perkuat Swiss

Kompas.com - 10/06/2010, 08:07 WIB
EditorLaksono Hari W

GENEVA, KOMPAS.com — Kapten Swiss, Alexander Frei, mengalami cedera dalam sesi latihan Rabu (9/6/2010). Ini terjadi hanya beberapa jam sebelum timnas Swiss ke Afrika Selatan untuk Piala Dunia 2010.

Dalam video di situs berita 20min.ch, striker FC Basel itu mendapat perawatan di lapangan ketika berlatih di Stadion Letzigrund, Zurich. Cuno Wetzel selaku anggota tim medis timnas mengatakan, engkel Frei tampak terkilir. Namun, mungkin ada cedera lebih gawat dan bisa jadi ada patah tulang.

Meski demikian, Pelatih Ottmar Hitzfeld tetap membawa Frei ke Afsel. Nassim Ben Khalifa dicadangkan sebagai pengganti Frei. "Meski tak dapat bermain di laga pertama, dia dapat bergabung dengan kami di kemudian hari," kata pelatih asal Jerman itu.

Swiss akan bertemu Spanyol, Cile, dan Honduras di babak penyisihan. Mereka menjadi favorit runner-up Grup H di bawah Spanyol.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.