Maldini: Italia Paling Solid

Kompas.com - 29/05/2010, 03:48 WIB
Editorlhw

MILAN, KOMPAS.com - Mantan kapten Italia dan AC Milan, Paolo Maldini meyakini bahwa Italia punya kans besar untuk mengulang prestasi juara dunia empat tahun silam. "Gli Azzurri" adalah tim paling solid dibanding skuad lain.

"Pada awalnya ketika Anda bicara tentang tim nasional, selalu ada yang menentangnya. Namun, lama-lama jumlah yang mendukung akan semakin banyak," kata Maldini seperti dikutip Football Italia.

Bekas bek tengah itu menambahkan, Italia punya kekuatan pada pertahanan dan serangan yang berimbang. Salah satu kekuatan serang Italia ada pada striker Udinese dan pencetak gol terbanyak Serie A musim ini, Antonio Di Natale.

"Italia paling solid di atas semua tim. Para penyerang kami memiliki semua keterampilan untuk membawa tim ini melangkah maju. Di Natale mencetak gol spektakuler tahun ini, " tambah Maldini.

Meski demikian, pemain yang menghabiskan 25 tahun bersama Milan ini tidak memungkiri kehebatan tim lain. Ia juga menyebutkan beberapa nama negara yang dijagokannya setelah Italia di Piala Dunia 2010. "Selain Italia, Spanyol dan Inggris telah menunjukkan jati diri mereka sebagai tim (favorit juara). Brasil juga selalu diunggulkan, " tandasnya. (FBI)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.