Van Persie Langsung Menawan

Kompas.com - 27/05/2010, 08:04 WIB

FREIBURG, KOMPAS.com — Belanda makin lega karena Robin van Persie sudah kembali pada penampilan terbaiknya. Bahkan, dia memborong dua gol saat Belanda melawan Meksiko dalam partai persahabatan pada hari Rabu atau Kamis (27/5/2010). Belanda pun menang 2-1.

Ini penampilan pertama Van Persie sejak dia cedera saat membela Belanda melawan Italia. Penyerang Arsenal itu sudah bisa tampil bersama klubnya beberapa waktu lalu. Ia kini tampak sudah bugar dan siap tampil maksimal untuk Piala Dunia 2010.

Bahkan, pada pertandingan itu, dia terus menjadi ancaman buat Meksiko. Gol pertama dia cetak pada menit ke-17 dengan memanfaatkan umpan Rafael van der Vaart. Gol kedua pada menit ke-41 dia cetak dengan manis melalui tendangan voli.

Oleh karena itu, wajar jika pelatih Bert van Marwijk langsung menariknya karena khawatir ia kembali cedera. "Saya tak mau memaksakannya terus bermain karena bisa berbahaya. Dia belum lama sembuh dari cedera," ujar Marwijk.

Van Persie sendiri mengaku puas dengan penampilannya, juga performa tim. "Saat ini, kami bermain bagus dan memuaskan," katanya.

"Jika Anda memerhatikan assist yang membuatku mencetak gol, itu berkelas dunia. Dengan beberapa umpan hebat seperti itu, tak terlalu sulit buatku untuk mencetak gol," ulasnya tentang umpan-umpan yang dia terima. (AP)

Hasil Pertandingan Persahabatan, Rabu atau Kamis (27/5/2010) dini hari WIB:

Amerika Serikat 2-4 Czech Republic
Moldova 1-1 Azerbaijan
Turki 2-0 Northern Ireland
Belanda 2-1 Meksiko
Estonia 0-0 Kroasia
Perancis 2-1 Kosta Rika

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Editorhpr
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X