Maradona: Mourinho Cari Kejayaan di Madrid

Kompas.com - 26/05/2010, 07:02 WIB
Editorlhw

MADRID, KOMPAS.com — Pelatih Argentina, Diego Armando Maradona, yakin alasan Jose Mourinho pindah ke Real Madrid bukan karena uang. Mourinho akan menjadi bagian proyek besar "El Real" untuk meraih sukses.

Tekad Mourinho untuk pindah dari Inter Milan sudah benar-benar bulat. Seusai memenangi Liga Champions bersama Inter, pelatih asal Portugal itu bertekad menjadi pelatih pertama yang dapat menjuarai Eropa di tiga klub berbeda. Sejauh ini ia sudah dua kali merebut trofi Liga Champions dan Madrid akan dibawanya pula menjadi kampiun Eropa.

"Dia (Mourinho) berjuang melawan (Presiden Inter Massimo) Moratti dan Inter, tetapi seseorang kadang melupakan uang untuk mencari kejayaan dan Real Madrid berarti kejayaan," kata Maradona kepada Radio Marca. "Itulah yang tak ingin dilewatkan oleh Mourinho."

Jika Mourinho pindah, kata Maradona, "Los Blancos" akan berusaha keras menuruti tuntutan Mourinho untuk mendatangkan pemain-pemain yang ia inginkan. Itu tidak akan sulit karena pemain-pemain besar seperti Douglas Maicon dan Diego Milito tidak akan menolak jika turut dibawa ke Santiago Bernabeu.

Sampai saat ini proses kepindahan Mourinho masih belum memperlihatkan tanda-tanda akan segera berakhir. Presiden Inter Massimo Moratti mengatakan, proses itu akan makan waktu cukup lama karena pihaknya juga masih ingin mempertahankan "The Special One".

Sementara itu, harian Marca meyakini bahwa saat ini perwakilan Madrid sedang menemui agen Mourinho, Jorge Mendes, di Milan, Italia. Mereka akan membicarakan hal-hal menyangkut pemutusan kontrak Mourinho dengan Inter, termasuk membayar kompensasi kepada Inter yang diperkirakan mencapai 16 juta euro. (MRC)



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X