Gerrard: Inggris Harus Lebih Agresif

Kompas.com - 26/05/2010, 03:29 WIB
Editorlhw

LONDON, KOMPAS.com - Gelandang Inggris, Steven Gerrard merasa timnya masih harus bekerja lebih baik di Piala Dunia. Inggris harus lebih agresif dalam menekan musuh.

Itu dikatakannya usai pertandingan persahabatan lawan Meksiko, Senin (24/5/2010). Gerrard mengatakan, meski Inggris menang 3-1, tapi timnya masih kurang agresif. "The Three Lions" kurang memberikan tekanan ketika kehilangan bola.

"Pelatih ingin lebih agresif. Mereka (Meksiko) terlalu banyak menguasai bola di babak pertama. Kami menonton mereka dan membiarkan mereka bermain," komentar Gerrard.

Di babak kedua, Inggris mengubah strategi. Selain melakukan pressing ketat, Gerrard juga berpindah tempat ke lapangan sentral. Ini menunjukkan bahwa Inggris masih dapat berubah menjadi lebih baik.

"Di babak kedua, kami menghadapi mereka dan menghentikan permainan mereka. Kurasa kunci di babak kedua adalah pelatih menekankan agar kami perlu lebih dekat ke mereka," jelas kapten Liverpool itu.

"Kami dapat bermain lebih baik dibanding yang kami lakukan malam ini tapi masih ada waktu untuk mengasah diri dan kami berjanji kepada fans kami akan ke Piala Dunia dan memberikan yang terbaik," janjinya. (TMS)



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X