Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mourinho ke Madrid, Liga Primer Guncang

Kompas.com - 24/05/2010, 11:07 WIB

LONDON, KOMPAS.com — Media-media Inggris memberitakan, bila jadi menangani Real Madrid musim depan, Jose Mourinho bakal memborong bintang-bintang top Liga Primer, misalnya Didier Drogba (Chelsea), Frank Lampard, Ashley Cole, Steven Gerrard (Liverpool), dan Fernando Torres. Mereka disebut bakal masuk dalam daftar belanja Mourinho.

Sejauh ini Mourinho masih merupakan Pelatih Inter Milan dan baru akan bernegosiasi dengan Madrid pada Selasa (25/5/2010). Meski begitu, sejumlah media Inggris mengklaim mengetahui bahwa Mourinho dan Madrid sudah menyepakati sejumlah hal.

Kesepakatan itu adalah Mourinho bakal dikontrak selama empat tahun musim dengan gaji sebesar 8 juta poundsterling atau sekitar Rp 107 miliar per musim, belum termasuk bonus. Selain itu, Mourinho juga diyakini bakal mendapatkan anggaran transfer sebesar 100 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,4 triliun.

Drogba, Lampard, dan Cole disebut sebagai target utama karena Mourinho pernah melatih Chelsea dan memiliki hubungan emosional dengan ketiga pemain tersebut. Di sisi lain, ketiga pemain tersebut juga sangat menghormati Mourinho.

Untuk Gerrard dan Torres, Mourinho memang sudah lama mengagumi dan ingin memiliki keduanya. Buruknya situasi ekonomi dan prestasi Liverpool menjadi celah Mourinho meyakinkan keduanya untuk bergabung dengannya di Madrid.

Selain kelima pemain tersebut, Mourinho juga disebut kemungkinan besar akan menawar Wayne Rooney, Robin van Persie, dan Emmanuel Adebayor. (SUN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com