Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Walcott: Saatnya Sukseskan Inggris

Kompas.com - 19/05/2010, 06:27 WIB

LONDON, KOMPAS.com — Winger Inggris, Theo Walcott, banyak belajar dari Piala Dunia 2006 di Jerman. Ia kini telah siap untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya guna memuluskan jalan "The Three Lions" menjuarai Piala Dunia 2010 Afrika Selatan.

Empat tahun lalu, Walcott secara mengejutkan dipanggil pelatih Sven-Goran Ericksson untuk membela Inggris pada Piala Dunia Jerman. Padahal, Walcott ketika itu baru berusia 17 tahun dan belum mendapat tempat utama di Arsenal. Sayangnya, Walcott hanya menjadi cadangan dan Inggris gugur pada babak perempat final.

Seiring berjalannya waktu, Walcott mampu tampil rutin bersama "The Gunners". Ia pun masuk dalam daftar 30 pemain sementara yang dipanggil Fabio Capello ke Afrika Selatan. Jika masuk ke skuad inti Piala Dunia, maka ia yakin bahwa kisah Inggris akan berbeda dari empat tahun lalu.

"Aku pernah ke Piala Dunia dan mudah-mudahan kali ini ceritanya akan berbeda. Aku hanya 17 tahun ketika itu. Aku hanyalah seorang anak kecil yang menikmati kesempatan berharga tersebut. Namun, aku telah berusia 21 tahun kini dan siap membuktikan kualitasku," kata Walcott.

Ia mengaku telah banyak belajar dari pelatihnya, Arsene Wenger, selama empat tahun ini. "Aku telah banyak belajar sejak 2006. Aku telah memiliki pengalaman pada Premier League serta bekerja sama dengan bos (Arsene Wenger) dan pemain lainnya. Aku belajar untuk menggunakan kecepatanku dan aku tahu akan dinilai berdasarkan gol dan assist-ku," lanjutnya. (ARS)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com