Pelita Jaya U-21 ke Semifinal ISL

Kompas.com - 07/05/2010, 20:05 WIB
Editorhpr

SURABAYA, KOMPAS - Kegemilangan Feriansyah Mas'ud kembali memenangkan Pelita Jaya U-21 2-0 (1-0) atas Persiwa Wamena U-21 dalam babak enam besar Grup F Liga Super Indonesia U-21 di Stadion Gelora 10 Nopember, Tambaksari, Surabaya, Jumat (7/5).

Kemenangan ini membuat Pelita melaju ke semifinal sebagai juara grup. Feriansyah membuka keunggulan Pelita lewat gol yang dicetak pada menit ke-17. Feriansyah juga ikut membantu kelahiran gol kedua setelah umpannya disambut Andri Kurniawan yang langsung melesakkan si kulit bulat ke gawang pada menit ke-68.

"Penampilan anak-anak meningkat dibandingkan waktu lawan Persebaya. Walaupun kami sering kehilangan bola, tapi syukurlah kami menang," ujar asisten pelatih Pelita Jaya, Rony Remon.

Pelita yang berstatus juara bertahan tetap menampilkan sistem pertahanan yang rapat dan disiplin. Sementara di lini depan, Feriansyah memiliki mobilitas tinggi untuk mencari celah di lini belakang lawan.

Kehadiran gelandang Joko Sasongko di lini tengah ikut menyokong lini depan sehingga pantaslah jika Pelita unggul di segala lini. Sebaliknya, Persiwa yang diprediksi mampu mengimbangi Pelita justru tidak memberikan perlawanan istimewa. Absennya penyerang berbahaya Alan Aronggear ikut memandulkan lini depan.

"Alan biasanya bergerak gesit ke sana ke mari. Tanpa dia lini depan kami cukup kesulitan mencetak gol. Pemain pelapis yang ada juga tidak maksimal," ujar pelatih Persiwa Choirul Huda. (SIN)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.