Sammy Keberatan Disidang di PN Jakpus

Kompas.com - 22/04/2010, 17:40 WIB
Editor

JAKARTA, KOMPAS.com -- Mantan vokalis band Kerispatih, Hendra Samuel Simorangkir alias Sammy, yang terciduk memiliki 0, 3366 gram sabu, mengaku keberatan disidangkan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus). Karena itulah, tim kuasa hukum Sammy akan mengajukan eksespsi (pernyataan keberatan).

"Semestinya (disidangkan) di PN Selatan, sesuai dengan tempat kejadian peristiwa," jelas salah satu kuasa hukum Sammy, Nopsianus Damping, SH, usai sidang di PN Pusat, Kamis (22/4/2010). "Jelas ada bedanya. Ini menyangkut kompetensi keadilan, ini kami mengikuti norma KUHAP," jelasnya lagi. "Untuk itu, kami akan ajukan eksepsi pada minggu depan (29/4/2010)," sambungnya.

Pada kesempatan yang sama, Nopsianus juga sedikit meragukan barang bukti berupa 0, 3366 gram sabu yang diduga milik Sammy. "Itu baru versi Jaksa, kami kan belum tahu apa benar itu punya Sammy. Kami belum masuk ke materi," katanya. (FAN)



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X