Ancelotti: Cole Bisa Tampil di Piala Dunia

Kompas.com - 13/02/2010, 22:03 WIB
Editorhpr

LONDON, KOMPAS.com - Pelatih Chelsea, Carlo Ancelotti, yakin Ashley Cole akan pulih lebih cepat dari cedera engkelnya dan bisa tampil di Piala Dunia 2010.  

"Kehilangan Cole merupakan berita buruk, karena dia pemain yang penting bagi kami dan saya sangat kecewa. Namun, saya berharap dia pulih lebih cepat dan kembali sebelum akhir musim. Kami percaya, kemungkinan sangat realistis. Kami berharap bisa memulihkannya lebih cepat. Dalam tiga bulan, dia akan siap bermain.  Jadi untuk Inggris, dia bisa bermain di Piala Dunia," beber pelatih asal Italia itu.

Bek asal Inggris itu mengalami cedera engkel, Rabu (10/2/2010), saat Chelsea menyerah 1-2 di kandang Everton pada lanjutan Premier League. Pada laga itu, pemain berusia 29 tahun tersebut tak bisa melanjukan pertandingan setelah bagian bawah kakinya ditendang striker pinjaman Everton, Landon Donovan. Akibatnya, Cole harus absen setidaknya tiga bulan dan terancam absen di Piala Dunia nanti.

Di Chelsea, Ancelotti tak kesulitan mencari penggantinya. Ia bisa memplot Yuri Zhirkov atau Paulo Ferreira mengisi posisi Cole. Namun, bagi pelatih Inggris, Fabio Capello, jika Cole berhalangan maka posisinya bisa digantikan bek Manchester City, Wayne Bridge.

Sayang, situasinya menjadi rumit terkait dugaan skandal seks mantan pacarnya, Vanessa Perroncel, dengan bek tengah John Terry. Bridge ogah bekerja sama dengan Terry di timnas gara-gara persoalan itu. (MRR)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.