Ashley Cole Terancam Absen di Piala Dunia

Kompas.com - 12/02/2010, 02:50 WIB
Editorhpr

LONDON, KOMPAS.com - Pukulan besar diterima Chelsea dan Timnas Inggris. Bek kiri berpengalaman, Ashley Cole, harus absen setidaknya tiga bulan, setelah cedera angkel kiri saat membela Chelsea lawan Everton, Rabu (10/2).

Pada pertandingan itu, Cole kontak fisik dengan pemain Everton, Landon Donovan. Chelsea akhirnya kalah 1-2.

Salah satu pelatih Chelsea, Ray Wilkins tak menilai Donovan melakukan kesalahan kepada Cole. Namun, kontak fisik keduanya terjadi begitu keras dan angkel kiri Cole pun cedera berat. Sesuai hasil scan, ada pembengkakan di ototnya dan dia harus absen tiga bulan. Cole pun terancam tak bisa ikut membela Inggris di Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

Namun, jika proses penyembuhan berjalan lancar, dia bisa sembuh dan siap tampil sebelum kompetisi musim ini berakhir. Artinya, dia juga bisa membela Inggris di Piala Dunia.

Kebetulan, Donovan pemain asal Amerika Serikat. Inggris akan bertemu dengan negara itu di Rustenburg, 12 Juni. (AP)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.