Clichy: Arsenal Masih Bisa Juara

Kompas.com - 08/02/2010, 23:38 WIB
Editorlhw

LONDON, KOMPAS.com - Arsenal tidak akan menyerah meski peluang meraih gelar juara Premier League musim ini sangat tipis. Pengalaman pada paruh musim membuktikan bahwa mereka bisa kembali ke puncak klasemen.

"The Gunners" baru saja kalah 0-2 di tangan tuan rumah Chelsea. Hasil itu membuat posisi mereka tertinggal sembilan poin di bawah "The Blues". Jika ingin juara, Cesc Fabregas dkk juga harus menyalip MU, yang berselisih tujuh angka di atas mereka.

Bek kiri Gael Clichy melihatnya sebagai hal yang mungkin terjadi. Jika mengingat pengalaman Arsenal pada paruh pertama musim ini, "Meriam London" bisa menuju ke puncak klasemen seperti yang mereka lakukan bulan lalu.

"Itu tidak mudah, tapi belum berakhir. Kami sebelas tertinggal poin (setelah Chelsea mengalahkan Arsenal 3-0 pada November 2009) dan bangkit sehingga kami harap mereka kehilangan poin dan memastikan kami tidak kehilangan satu poin pun," kata pemain internasional Perancis itu.

Clichy menegaskan, yang harus menjadi konsentrasi timnya adalah memperbaiki penampilan dalam laga berikutnya. Hal itu harus bisa dilakukan saat mereka menjamu Liverpool, Rabu (10/2/2010) lusa.

"Berikutnya kami main lawan tim bagus di Liverpool. Itu akan sulit tapi kami harus melakukannya karena jika kita ingin jadi yang terbaik, kita harus berjuang," tegasnya.

Jika kalah lawan "The Reds", Arsenal tidak hanya kehilangan kesempatan menuju juara, tapi juga terancam melorot ke urutan keempat. Liverpool saat ini juga sedang berupaya keras mempertahankan posisinya di zona Liga Champions. (GRD)



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X