Lampung Sediakan Angkutan Massal Murah dan Nyaman

Kompas.com - 13/01/2010, 19:56 WIB
Editormsh

 

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com- Pemprov Lampung memastikan terus berkomitmen meningkatkan pelayanan angkutan massal yang murah dan nyaman. Melalui PT KA Subdivre III.2 Tanjungkarang mengoperasikan kereta rel diesel atau KRD Seminung sebagai kereta komuter atau kereta pergi pulang yang melayani lintasan TanjungkarangKotabum.

Gubernur Lampung Sjachroedin ZP, Rabu (13/1), pada acara peresmian pengoperasian KRD Seminung di Stasiun Tanjungkarang, Bandar Lampung, mengatakan, sejak 2007 di Lampung sebetulnya sudah beroperasi rangkaian KRD, yaitu KRD Ruwai Jurai yang melayani lintasan TanjungkarangKotabumi.

KRD tersebut juga merupakan bantuan dari Kementerian Perhubungan. Akan tetapi, rangkaian KRD tersebut saat ini rusak dan tengah dalam perbaikan di Depo Yasa Lahat, Sumatera Selatan.

Sebagai gambaran, Sjachroedin mengatakan, apabila seorang penumpang menggunakan bus antar kota dalam provinsi (AKDP), harus membayar Rp 25.000 untuk melintasi jarak 80 kilometer Bandar Lampung Kotabumi, dengan KRD cukup Rp 8.000.



Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
komentar di artikel lainnya
Close Ads X