Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nedved Ingin Jadi Asisten Ferrara

Kompas.com - 16/12/2009, 07:20 WIB

TURIN, KOMPAS.com - Pavel Nedved menegaskan siap menjadi asisten pelatih bila Juventus menawarkannya. Menurutnya, hal itu merupakan keinginannya setelah memutuskan gantung sepatu akhir musim lalu.

Nedved sangat memiliki dedikasi yang tinggi untuk "Si Nyonya Tua". Bagaimana tidak, sebagian besar perjalanan kariernya, ia habiskan bersama Juventus. Nedved memilih gantung sepatu akhir musim lalu.

Mantan gelandang Ceko tersebut, berkeinginan tetap bekerjasama dengan Juventus meski telah gantung sepatu. Maka, ia berharap Juve melakukan penawaran kepadanya. Sebenarnya, Juventus pernah memberikan tawaran kepadannya. Namun, ia menolak karena hanya ditawari posisi sebagai staf tekhnik.

"Saya memiliki waktu bersama keluargaku dan mempertimbangkan masa depanku, namun aku belum memutuskannya sekarang. Pada musim panas Juventus meminta saya bergabung bersama Ciro dan menjadi bagian dari staf tekhnik, tetapi ide menggunakan tiga assisten tak meyakinkan saya dan saya menolak proposal," ungkapnya.

Nedved berkeinginan menjadi asisten pelatih. Maka, ia berharap tawaran itu segera datang. "Bekerja dalam akademi pemain muda akan menjadi jalanku, tetapi sampai sekarang saya belum menerima tawaran tersebut. Jika timnas Ceko, Juve, atau klub lain menyajikan sebuah proyek, saya akan mengevaluasi dengan penuh minat," jelasnya.

"Penawaran yang saya terima pada musim panas dari Inter yang memintaku untuk bermain pada musim lain. Mereka sangat baik dan saya berterimakasih kepada Presiden Massimo Moratti dan Jose Mourinho. Saya katakan tidak kepada Inter karena saya  tidak pernah menggambarkan diri saya memakai kaus selain Juventus," imbuhnya. (FBI)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com