Coca Cola Berangkatkan Tiga Orang untuk Nonton Piala Dunia 2010

Kompas.com - 30/11/2009, 15:46 WIB
Editorlou

 

JAKARTA, Kompas.com - Tidak terpikirkan di benak tiga orang yang terpilih diberangkatkan ke Afrika Selatan untuk menyaksikan pesta sepak bola terbesar di jagad ini, tahun depan. Tiga orang yang beruntung tersebut adalah Andi Gunawan, Dedi Kusnendar dan Muhammad Yhuki Safarullah.

Andi gunawan (SMAN 16 Bandung) terpilih sebagai pelatih terbaik di turnamen sepak bola Piala Coca Cola, sedangkan Dedi Kusnendar terpilih sebagai pemain terbaik dari SMA Darusallam Ciputat dan Muhammad Yhuki Safarullah dinobatkan sebagai suporter terbaik dari SMA 1 Batujajar Bandung.

Turnamen Coca Cola 2009, menurut Senior Brand Manager Coca Cola, PT Coca Cola Indonesia Bobby Suadi, telah membuktikan diri sebagai salah satu ajang turnamen sepak bola bergengsi karena diikuti oleh 256 tim SMA di Jakarta, Bandung dan Surabaya.

"Kebahagiaan yang dirasakan para pemenang tersebut dapat memberikan motivasi untuk semakin berprestasi di persepakbolaan tanah air," ungkapnya di Hard Rock Kafe Jakarta, Senin (30/11).

Dijelaskan, Piala Coca Cola 2009 dimulai sejak 10 Oktober sampai 14 November 2009 dan berlangsung di Jakarta, Bandung dan Surabaya. Pada pertandingan final untuk memperebutkan posisi puncak, SMAN 16 Bandung behasil mengalahkan SMA Darusallam melalui adu pinalti dengan akor akhir 2-1. Sementara posisi tiga ditempati oleh SMAN 18 Bandung yang menundukkan SMAN 36 Jakarta dengan skor 2-1. Sementara itu tim suporter dari SMAN 1 Batujajar Bandung, SMA Budi Mulia Karawang dan SMAN 19 Surabaya terpilih sebgai suporter terbaik.

Dedi Kusnendar yang merupakan pemain terbaik Coca Cola dari SMA Darussalam Ciputat merupakan pesepakbola terbaik Liga Super Indonesia U-21 tahun 2008-2009.

"Saya sangat senang bisa terpilih sebagai pemain terbaik di ajang Piala Coca Cola ini, apalagi nanti saya diberi kesempatan menyaksikan pesta sepak bola Piala Dunia di Afrika Selatan," katanya.

Senada dengan Dedi, Muhammad Yhuki Safarullah yang dinobatkan sebagai suporter terbaik Piala Coca Cola 2009 dari SMA 1 Batujajar Bandung mengaku impiannya selama ini bisa menyaksikan Piala Dunia secara langsung.

"Nah impian ini akhirnya menjadi kenyataan setelah saya terpilih sebagai suporter terbaik di Piala Coca Cola, Piala Dunia 2010, tunggu saya," selorohnya.

Sementara itu Andi Gunawan mengaku akan memanfaatkan kebarangkatannya ke Afrika Selatan untuk menyaksikan dari dekat tim favoritnya, yakni kesebelasan Italia di Piala Dunia 2010.

"Saya ini penggemar berat kesebelasan Italia, makanya saya nanti sudah merencanakan untuk menonton dari dekat setiap latihan tim Italia, semoga saja ini bisa jadi kenyataan," jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.