"Hattrick" Saktiawan Permalukan Persiwa

Kompas.com - 22/11/2009, 20:22 WIB
Editor

KEDIRI, KOMPAS.com — Striker Persik Kediri, Saktiawan Sinaga, mencetak hattrick untuk mempermalukan Persiwa Wamena 3-0 dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2009-10 di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, Minggu (22/11) petang.

Tiga gol kemenangan Persik diborong striker Saktiawan Sinaga pada menit ke-12, 55, dan 65. Kemenangan tersebut merupakan yang pertama bagi Persik setelah tiga laga sebelumnya berakhir imbang.

Pada babak pertama, permainan Persik cukup gesit, dengan melakukan aksi tekanan pada barisan pertahanan lawan. Pada menit ke-12, Saktiawan Sinaga berhasil menjebol gawang Persiwa yang dijaga Gery Mandagi setelah mendapatkan umpan dari Khusnul Yuli.

Tertinggal satu gol, anak asuh Zaenal Abidin berusaha untuk menyamakan kedudukan. Sayangnya, upaya itu kandas dan hingga babak pertama berakhir, skor masih 1-0 untuk tuan rumah.

Saktiawan kembali menjebol gawang Persiwa pada menit ke-55 menyelesaikan umpan manis dari Patricio Morales. Tambahan gol kembali ditorehkan oleh Sakti pada menit ke-65, memanfaatkan kelemahan lini belakang Persiwa setelah mendapatkan umpan dari Morales.

Di pertandingan tersebut, Persiwa sebetulnya mempunyai kesempatan untuk menyamakan kedudukan. Sayangnya, gol Erick Weeks di menit ke-49 dianulir oleh wasit Najamudin. Keputusan itu pun membuat mental pemain Persiwa menurun.

Pelatih Persiwa Wamena Zainal Abidin mengaku lini belakang timnya masih lemah sehingga gawangnya berhasil dijebol tiga kali. Padahal, katanya, permainan Persik belum yang terbaik.

"Kami menilai, pertahanan kami masih lemah. Sehingga, meski penampilan Persik belum yang terbaik, mereka bisa menjebol gawang kami," kata Zainal.

Asisten Pelatih Persik Agus Yuwono mengaku, saat ini kondisi fisik Persik cukup bagus sehingga mereka bisa bermain dengan lebih maksimal. "Kepercayaan diri anak-anak lebih tinggi karena stamina mereka dalam kondisi yang baik," kata Agus. (ANT)



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X