Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eduardo: Arsenal Harus Dapat Gelar

Kompas.com - 12/11/2009, 09:13 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Penyerang Arsenal, Eduardo, menilai, tak mengangkat piala selama lima musim telah membuat Arsenal lapar gelar. Menurutnya, hal itu merupakan rahasia di balik performa Arsenal musim ini. Ia berharap, Arsenal akan mengakhiri puasa mereka tahun ini.

"The Gunners" memang sudah lama tidak merasakan manisnya gelar di berbagai ajang. Terakhir kali Arsenal menjadi jawara Premier League pada musim 2003-04 silam. Selebihnya, mereka harus menyerahkan gelar tersebut bagi Manchester United.

Tak hanya di liga domestik, Arsenal juga ompong di kancah Eropa. Bagaimana tidak, klub yang berdiri sejak 1886 tersebut, tidak pernah merasakan sekalipun mengangkat Trofi Liga Champions. Catatan terbaik Arsenal di ajang ini adalah  menjadi runner-up pada musim 2005-06.

Banyak yang beranggapan musim ini "Tim Gudang Peluru" akan kembali berjaya dengan meraih trofi. Anggapan tersebut menyusul penampilan konsisten Arsenal ajang Premier League dan Liga Champions.

Saat ini, Arsenal berhasil duduk di peringkat kedua klasemen sementara. Mereka hanya terpaut lima poin dengan Chelsea yang berada di puncak klasemen. Selain itu, Arsenal menjadi tim yang paling  produktif dengan mencetak 34 gol hingga pekan ke-12.

Penampilan Arsenal pun cukup konsisten di Liga Champions. Saat ini mereka bercokol di puncak klasemen Grup H. Mereka belum terkalahkan dan dipastikan lolos ke babak selanjutnya.

Melihat penampilan Arsenal tersebut banyak pihak yang yakin Arsenal akan menyabet gelar di berbagai kompetisi.  Eduardo pun punya keyakinan yang sama. Menurutnya, timnya sudah matang. Eduardo juga berjanji akan meningkatkan performanya guna menjaga performa Arsenal.

"Aku bahagia karena kami bermain baik. Kami aktraktif dan efisien. Kami menciptakan banyak gol dan pendukung sangat bahagia. Aku sangat lapar mencetak gol seperti Arsenal yang lapar meraih trofi," tegasnya. (GL)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com