Clichy: Jangan Meleng, Arsenal!

Kompas.com - 27/10/2009, 03:13 WIB
Editor

LONDON, KOMPAS.com - Hasil imbang 2-2 dengan West Ham United menyadarkan bek Arsenal, Gael Clichy, mengenai ketatnya persaingan menuju juara Premier League. Namun, ia tetap yakin, Arsenal memiliki segalanya untuk menjadi juara. Syaratnya, Arsenal tak boleh meleng lagi.

Arsenal menghadapi West Ham dalam lanjutan Premier League, Minggu (25/10). Saat itu, Arsenal sempat unggul 2-0 sebelum lawan menyamakan mampu menyamakan. Hasil itu menyurutkan laju Arsenal untuk menggeser Chelsea dari puncak klasemen.

Sebelum pertandingan Arsenal berada di posisi kelima dengan 18 poin atau kalah enam angka dari Chelsea di puncak klasemen. Mengingat Arsenal masih memiliki satu laga tunda, kemenangan atas West Ham, bisa dikatakan, mengantar Arsenal ke puncak klasemen.

Kehilangan peluang emas membuat Clichy dan rekan-rekan kecewa. Meski merasa unggul, mereka mengakui adanya kesalahan-kesalahan kecil, termasuk mental bertanding yang terlalu mudah puas saat unggul 2-0. Inilah yang menurut Clichy menggagalkan misi tiga angka atas West Ham.

Clichy berjanji, mulai sekarang, Arsenal akan menjaga fokus hingga peluit akhir berbunyi. Siapa pun lawannya, Arsenal harus bermain seakan-akan itu adalah laga final.

"Kami menguasai pertandingan. Namun, itu tak cukup karena kami seharusnya menang dan berhenti kehilangan poin seperti ini karena ini mengecewakan. Kami memiliki kualitas dan ini hanyalah detail kecil yang membuat perbedaan. Kami tahu itu," papar Clichy.

"Terhadap bola mati, Anda harus fokus dan keputusan wasit tak berada di tangan kami. Premier League sangat tangguh. Bahkan, ketika Anda menang 3-0, Anda bisa kebobolan sehingga seri atau bahkan kalah. Itu adalah sepak bola Inggris, namun kami seharusnya memenangi laga itu," sesalnya.

Gol balasan pertama West Ham tercipta dari kaki Carlton Cole di menit ke-74. Memanfaatkan bola muntah hasil sepakan Alessandro Diamanti yang diblok kiper Arsenal, Vito Mannone, Cole melesakkan bola ke tengah gawang.

Gol kedua West Ham tercipta dari titik penalti menyusul pelanggaran Song Billong kepada Carlton Cole di kotak penalti. Alessandro Diamanti yang dipercaya mengeksekusi bola, berhasil mengirim bola ke sudut kiri bawah gawang Arsenal. (SKY)



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X