Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rooney Absen, Foster Masuk

Kompas.com - 12/10/2009, 02:25 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Inggris akan tampil dengan formasi berbeda saat tampil di laga terakhir kualifikasi Piala Dunia 2010 melawan Belarusia. Striker Wayne Rooney akan absen, adapun kiper Ben Foster akan menjadi kiper utama.

Rooney mengalami cedera paha saat bermain melawan Ukraina di Dnipro Stadium, Sabtu (10/10). Ia harus beristirahat selama beberapa hari dan kemungkinan besar sudah bisa tampil bersama Manchester United dalam laga versus Bolton Wanderers di Liga Inggris akhir pekan ini.

Pelatih Fabio Capello tidak akan memanggil striker baru untuk menggantikan Rooney dalam laga versus Belarusia, Rabu (14/10) nanti. Capello kemungkinan akan menduetkan Carlton Cole dan Emile Heskey sebagai pasangan penyerang di lini depan. Gabriel Agbonlahor yang tak bermain dalam laga Sabtu lalu kemungkinan juga akan diturunkan, meski hanya sebagai pemain pengganti.

Dalam laga tersebut, Capello kemungkinan besar akan memilih Foster sebagai pemain utama di bawah mistar. Foster akan menggantikan posisi Robert Green yang terkena skors akibat kartu merah yang diterimanya dalam laga lawan Ukraina. Mantan kiper utama David James kemungkinan besar hanya akan menonton laga Rabu nanti.

Sementara itu, di lini tengah, kapten Liverpool Steven Gerrard akan tampil kembali setelah mengalami cedera pangkal paha di Ukraina. Duel terakhir nanti tak lagi memengaruhi peluang Inggris ke Afrika Selatan sebab "The Three Lions" sudah pasti lolos ke putaran final. (SCN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com