Kapten China Bergabung dengan Celtic

Kompas.com - 03/09/2009, 22:08 WIB
Editor

BEIJING, KOMPAS.com - Kapten tim China, Zheng Zhi, meninggalkan kluyb Inggris, Charlton Athletic. Dia telah menandatangani kontrak dengan klub Skotlandia Celtic.

Pemain tengah berusia 29 tahun itu pindah ke klub Kota Glasgow itu dengan gaji 10.000 pound (sekitar Rp     
165,8 juta) per minggu.

Zheng bebas kontrak dengan klub Divisi I Liga Inggris, Charlton, yang selesai pada akhir musim lalu. Pelatih baru Celtic, Tony Mowbray, telah mengincar Zheng sejak ia menjadi manajer di West Bromwich Albion.

"Celtic adalah klub besar dengan manajer yang hebat. Jadi, aku senang pindah dan bermain di klub itu. Aku sangat senang," kata Zheng kepada surat kabar Skotlandia, Daily Record.

Zheng akan bergabung dengan pemain tengah asal Jepang, Koki Mizuno, di klub itu. Ia dijadwalkan tiba empat bulan lebih dulu dari pemain asal Korea Selatang, Ki Sung-Yong. Zheng bakal menjadi pemain China ketiga yang bermain di Liga Skotlandia. (AP)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.