Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Ditanggapi Bambang dkk, Persikad Incar Kurniawan

Kompas.com - 07/08/2009, 19:26 WIB

DEPOK, KOMPAS.com - Persikad Depok batal mengontrak mantan empat pemain andalan Persija Jakarta. Ini lantaran para pemain itu tidak menanggapi batas waktu yang diberikan manajemen PT Persikad kepada mereka, untuk menentukan sikap bergabung atau tidak dengan tim kebangaan masyarakat Depok tersebut.

Seperti diketahui, manajemen Persikad memberi batas akhir kepada empat pemain itu, yaitu Bambang Pamungkas, Aliyudin, Leo Sahputra serta Ismed Sofyan, sampai Jumat ini (7/8). Mereka telah bertemu pada 4 Agustus lalu di Senayan Sate-House, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, ketika investor Persikad Edy Joenardi makan bersama dengan Bambang dkk.

Humas PT Persikad Depok Steven Setiabudi Musa mengatakan, beberapa waktu lalu pihaknya sempat menghubungi empat mantan pemain Persija itu untuk melakukan pendekatan dalam rangka memboyong mereka ke Persikad. Dalam pertemuan itu, Bambang dkk tidak langsung menentukan sikap karena ada masalah administrasi yang belum selesai dengan pengelola tim Persija, seperti masalah gaji yang tertunda dan minta izin dengan  mantan Manajer tim Persija, Haryanto Badjuri.

"Namun, ternyata tawaran kami itu tidak mendapat respon positif dari para pemain yang kami incar tersebut," ungkapnya, Jumat (7/8), ketika dihubungi melalui telepon selulernya.

Sementara itu ditemui terpisah, Manajer Perekrutan Pemain Persikad Depok Alif Syahfiar mengakui bahwa pihaknya tidak jadi merekrut Bambang, Aliyudin, Leo dan Ismed. Pasalnya, empat pemain tersebut mengabaikan deadline yang sudah diberikan.

"Dengan terpaksa kami membatalkan niat untuk merekrut mereka," paparnya.

Alif  mengakui, sebetulnya Persikad sangat berminat meminang keempat pemain tersebut untuk tampil di ajang kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2009/10. Apalagi kualitas mereka tidak perlu diragukan lagi.

"Terbukti, investor sanggup mengontrak mereka dengan nilai di atas yang sudah pernah diterima mereka ketika bermain untuk Persija. Mungkin mereka punya pilihan lain," jelasnya.

Pemilik Persikad yang baru Edy Joenardi, kata Alif sudah meminta dirinya untuk tidak lagi mengontak keempat pemain tersebut. Untuk itu, Persikad mencari alternatif pemain lain sebagai pengganti.  

Hingga kini, sejumlah nama telah masuk dalam daftar pencarian pemain, seperti Mustafa Aji, Ricard Obiora, Lorenzo Cabanas, Cristiano Lopez maupun Kurniawan Dwi Yulianto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com