Arsenal Jumpa Celtic di Play-Off

Kompas.com - 07/08/2009, 19:00 WIB
Editor

NYON, KOMPAS.com - Semifinalis Liga Champions musim lalu, Arsenal, harus menundukkan Celtic (Skotlandia) jika ingin tampil di babak utama Liga Champions musim 2009/2010 ini. Dari hasil undian (drawing) di markas UEFA, Nyon (Swiss, Jumat (7/8), klub wakil Inggris itu harus menghadapi Celtic pada babak play-off yang digelar dalam dua partai kandang dan tandang pada 18/19 Agustus dan 29/30 Agustus ini. Pemenang dalam babak play-off ini bakal tampil di babak utama Liga Champions.

Arsenal lolos ke semifinal Liga Champions musim lalu, tetapi kandas dari klub sesama Inggris, Manchester United. Tim polesan Pelatih Arsene Wenger itu pernah gagal tampil di babak utama Liga Champions pada 1997/1998.

Celtic, yang di babak sebelumnya menekuk Dynamo Moskwa lewat agregat 2-1, tidak bisa diremehkan terkait prestasi mereka yang pernah menjadi juara Eropa 1967. Celtic akan menjadi tuan rumah dulu pada leg pertama, 18/19 Agustus, sebelum bertandang ke Arsenal pada leg kedua, 29/30 Agustus.

Selain Arsenal versus Celtic, babak play-off juga akan diramaikan duel Sporting Lisbon (Portugal) versus Fiorentina (Italia), Panathinaikos (Yunani) versus Atletico Madrid (Spanyol), Olympique Lyon (Perancis) versus Anderlecht (Belgia), Timisoara (Romania) versus VfB Stuttgart (Jerman), dan lima pertandingan lainnya.

Sepuluh tim pemenang dalam babak play-off ini bakal tampil dan ikut dalam undian pembagian grup babak utama Liga Champions di Monaco, 27 Agustus. Adapun 10 tim yang kalah masuk babak grup Liga Europa.

- Hasil drawing babak play-off Liga Champions

Lyon (Perancis) v Anderlecht (Belgia)
Celtic (Skotlandia) v Arsenal (Inggris)
Timisoara (Romania) v VfB Stuttgart (Jerman)
Sporting Lisbon (Portugal) v Fiorentina (Italia)
Panathinaikos (Yunani) v Atletico Madrid (Spanyol)
Sheriff (Moldova) v Olympiakos (Yunani)
Salzburg (Austria) v Maccabi Haifa (Israel)
Ventspils (Latvia) v FC Zurich (Swiss)
FC Copenhagen (Denmark) v Apoel Nicosia (Cyprus)
Levski Sofia (Bulgaria) v Debrecen (Hongaria)

Leg pertama: 18/19 Agustus
Leg kedua: 29/30 Agustus



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X