Toure: Arsenal Gagal Gantikan Pemain Besar

Kompas.com - 03/08/2009, 00:48 WIB
Editor

MANCHESTER, KOMPAS.com - Mantan pemain Arsenal yang kini pindah ke Manchester City, Kolo Toure, menyayangkan kondisi bekas klubnya itu. Menurutnya, "The Gunners" belum bisa menggantikan pemain-pemain besar yang pernah dimiliki klub tersebut.

Toure merupakan pemain kedua dari Arsenal yang pindah ke City pada bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, striker Emmanuel Adebayor sudah mendului pindah ke klub asal Kota Manchester itu.

Toure mengakui, ia pindah karena Arsenal tak lagi bermaterikan pemain-pemain hebat. Bek asal Pantai Gading itu pernah menikmati masa emas bersama Thiery Henry, Patrick Vieira, dan Ray Parlour ketika Arsenal juara Liga Inggris 2003/04. Kini semua rekannya itu telah pergi meninggalkan London. Toure pun merasa bahwa saat ini merupakan waktu tepat untuk pindah.

"Aku datang ke Man City karena ketika Anda melihat Arsenal, Anda melihat semua pemain hebat telah meninggalkan klub dan seperti sekarang di masa lalu. Lihat yang terjadi di sana. Thierry Henry sudah pergi, Patrick Vieira hengkang, Ray Parlour hijrah," ungkap pemain 28 tahun itu.

"Pemain-pemain ini membawa sukses bagi Arsenal dan aku percaya tepat jika pada karierku saat ini juga ikut pindah. Kami kehilangan banyak pemimpin di Arsenal. Ketika kami memenangi gelar liga, semangat tim sangat fantastis, kami seperti bersaudara," ujarnya.

Sama seperti musim sebelumnya, pelatih Arsenal Arsene Wenger tidak ingin membeli pemain berpengalaman untuk kompetisi musim depan. Wenger mungkin akan merekrut Vieira kembali, tapi ia masih percaya pada kekuatan "The Young Gunners". (TLG)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.