Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ponaryo Astaman Resmi Milik SFC

Kompas.com - 25/07/2009, 23:40 WIB

PALEMBANG, KOMPAS.com - "Jenderal" lapangan tengah Persija Jakarta, Ponaryo Astaman, resmi menjadi skuad Sriwijaya FC (SFC) musim depan (2009-2010).

Ketua Tim Lima, Hendri Zainuddin, yang dihubungi dari Palembang, Sabtu (25/7), mengatakan tim lima khusus dibentuk PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), manajemen Sriwijaya FC, yang bertugas "meracik" skuad "Laskar Wong Kito" musim depan. Tim ini beranggotakan, Rahmad Darmawan (pelatih), MC Baryadi (Wakil Dirut PT SOM), Faisal Mursyid (Sekretaris PT SOM) dan Bakti Saktiawan (Dirut Kewirausahaan PT SOM).

"Siang tadi (Sabtu-red), Ponaryo telah menandatangani kontrak kerja selama satu musim dengan Sriwijaya FC," ucap Hendri.

Ia menjelaskan, sebelumnya telah ditemukan kata sepakat antara manajemen Sriwijaya FC dengan Ponaryo Astaman mengenai nilai banderol selama satu musim.

"Sebelumnya kami telah deal dalam segala hal termasuk dalam nilai banderol. Sehingga, kami menantangnya untuk menandatangani kontrak kerja hari ini," ujar Hendri.

Ia menambahkan, nilai banderol Ponaryo selama satu musim dengan Sriwijaya FC tidak mencapai Rp1 miliar. Ini sesuai dengan standar patokan banderol pemain timnas yang ditetapkan manajemen Sriwijaya FC.

Meskipun telah memastikan memboyong mantan kapten timnas ini, namun Hendri tidak mau menjanjikan hal serupa akan terjadi dengan Ismed Sofyan, rekan Ponaryo di Persija.

"Mudah-mudahan Ismed juga akan berujung dengan penandatanganan kontrak dalam waktu dekat ini, karena proses negosiasi menunjukkan kemajuan yang signifikan," katanya. (ANT)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com