Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perez: Ronaldo Setara Di Stefano

Kompas.com - 15/07/2009, 08:20 WIB

MADRID, KOMPAS.com - Presiden Real Madrid, Florentino Perez, mengaku bangga bisa membeli Cristiano Ronaldo dari Manchester United (MU). Menurutnya, kehadiran Ronaldo akan bisa membawa kejayaan seperti halnya saat Madrid memiliki Alfredo di Stefano di era 1950-an.

"Terima kasih kami pernah sukses mengontrak Alfredo di Stefano, hingga Real Madrid menjadi klub elit saat ini. Dengan membeli Cristiano Ronaldo, kami bisa meraih prestasi sama. Kami juga bisa memangun sekolah-sekolah. Kami bisa mengisi dunia dengan semangat madridismo," ujar Perez.

Menurut Perez, Madrid siap menghadapi kompetisi baru dengan semangat dan kualitas baru. Dia juga mengakui, timnya masih membutuhkan beberapa pemain. Pelatih Manuel Pellegrini meminta dibelikan defender dan gelandang untuk menutup kekurangan.

Perez menegaskan, prioritas Madrid tetap membeli pemain berkualitas. "Pellegrini hanya menginginkan pemain-pemain berkualitas lebih, bukan mementingkan jumlah pemain," kata Perez kepada AS.

Dia juga membantah bahwa Madrid akan pindah stadion. Menurutnya, Santiago Bernabeu tetap akan menjadi markas Madrid, karena sudah begitu menyatu.

"Saya kira, Santiago Bernabeu merupakan stadion yang sudah tepat dan berada di posisi tepat pula. Ini seperti Museo del Prado. Saya kira sesederhana itu pertimbangannya," katanya. (AS)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com