Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ballack: Sedikit Belanja, Chelsea Akan Sukses

Kompas.com - 13/07/2009, 23:44 WIB

LONDON, KOMPAS.com — Gelandang Chelsea, Michael Ballack, menilai, tanpa banyak pembelian, "The Blues" akan cepat berkonsolidasi. Ini menjadi modal sukses meraih trofi musim depan.

Aksi Chelsea di bursa transfer sekarang memang tidak seagresif musim-musim lalu. Sejauh ini, mereka mendatangkan tiga pemain, yaitu Yuri Zhirkov, Daniel Sturridge, dan Ross Turnbull.

Namun, Ballack melihat itu sebagai hal positif. Dengan kebersamaan yang terjalin di antara pemain lama, tim tidak pusing dengan proses adaptasi pemain baru sehingga bisa fokus meningkatkan kualitas permainan.

Selain itu, pemain lama juga sudah memiliki kematangan mental dan keterampilan. Ini menjadi keunggulan Chelsea dibandingkan pemain yang banyak mendatangkan pemain baru.

"Kami tidak menambahkan banyak pemain baru. Jadi, kami tidak butuh banyak waktu untuk mencapai ritme kami," ujar Ballack seperti dikutip The Sun.

"Ini adalah target kami setiap tahun untuk menjuarai liga dan kami yakin tentang meraih gelar. Kami memiliki tim yang berpengalaman," lanjutnya. (SUN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com