Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Madrid Kesulitan Memboyong Alonso

Kompas.com - 13/07/2009, 01:13 WIB

MADRID, KOMPAS.com — Real Madrid mulai putus asa mendekati Xabi Alonso. Pelatih Madrid Manuel Pellegrini mengakui tak mudah baginya untuk merebut gelandang Spanyol itu dari Liverpool.

Setelah mendapatkan dua gelandang, satu striker, dan satu bek anyar, Pellegrini masih merasa perlu menambah pemain lagi di sektor tengah dan seorang fullback. Alonso masuk dalam daftar incaran mereka untuk mengisi kekurangan di lapangan sentral. Akan tetapi, "El Real" harus bersabar dan hati-hati karena sampai kini Liverpool masih bersikukuh mempertahankan Alonso.

"Bukan sebuah rahasia jika Real Madrid tertarik membelinya, tapi itu tidak akan mudah," ungkap mantan pelatih Villarreal tersebut dalam jumpa pers pertamanya, Minggu (12/7). "Kami terus mencari alternatif untuk beberapa posisi. Penyerang sudah komplet dan mungkin gelandang sentral atau fullback masih kurang, tapi posisi lain sudah tercukupi."

Pellegrini menambahkan, pencarian gelandang sentral ini sangat penting karena sebagian besar pemain yang akan dijualnya musim panas ini merupakan pemain tengah. Arjen Robben, Wesley Sneijder, Royston Drenthe, Rafael van der Vaart—kesemuanya pemain Belanda—bakal dilepas untuk memberi masukan dana bagi "Los Blancos". Total ada enam orang asal Belanda yang bakal dilego, tetapi Pellegrini masih bungkam soal rencana tersebut.

"Ketika ada berita baru, klub akan mengumumkannya," jawabnya diplomatis. "Namun, tidak benar bahwa seluruh pemain Belanda ingin pergi seperti yang diberitakan media."

Setelah mendapatkan empat pemain bintang di awal musim transfer, Madrid saat ini masih berjalan santai dalam bursa pemain. Penjualan pemain juga belum ada kepastian resmi. (AP)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com