Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Montella Pensiun Tanpa Penyesalan

Kompas.com - 03/07/2009, 06:36 WIB

ROMA, KOMPAS.com — Penyerang AS Roma, Vincenzo Montella secara mengejutkan memutuskan gantung sepatu. Ia mengaku bangga bisa bermain untuk AS Roma dan akan pergi tanpa penyesalan.

Dalam lima musim terakhir, cedera membuat performa Montella naik-turun. Musim 2004-2005 bisa disebut sebagai musim terbaiknya yang terakhir. Saat itu, ia tampil sebanyak 37 kali dan mencetak 22 gol di Serie A.

Setelah itu, jam terbangnya terus menurun. Ia bahkan sempat dipinjamkan ke Fulham dan Sampdoria pada 2007-2008. Musim lalu, ia kembali ke Olimpico, tetapi performanya tak membaik. Ia hanya turun sebanyak 14 kali di Serie A. Semuanya sebagai pemain pengganti.

Meski begitu, Montella mengaku bangga menjadi bagian Roma selama 10 tahun terakhir. Ia juga bangga bisa berperan mengembangkan skuat muda Roma. Meski berat meninggalkan sepak bola, ia yakin bahwa sekarang adalah saat yang tepat untuk pensiun.

"Akan membutuhkan beberapa waktu untuk terbiasa dengan ide ini, tetapi ada momen dalam hidup ketika Anda harus mengambil keputusan dan memiliki kekuatan untuk berhenti ketika seseorang masih peduli," ungkapnya seperti dikutip Roma Channel.

"Ini adalah petualangan yang aku hadapi dengan antusiasme. Aku memiliki relasi sangat baik dengan klub yang telah dewasa seiring waktu. Peran menyiapkan dan mendidik tim muda tidak rendah. Ini memberiku harga diri yang besar," tambahnya.

Montella telah menggeluti sepak bola profesional selama hampir 20 tahun. Sejak 1999, ia membela AS Roma sampai sekarang. Ia mengantar Roma menjadi scudetto pada 2001. Ia pensiun dalam usia 35 tahun. (RC)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com