Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berlusconi Mohon agar Kaka Tidak Pindah

Kompas.com - 07/06/2009, 00:06 WIB

MILAN, KOMPAS.com - Pemilik AC Milan, Silvio Berlusconi, menegaskan bahwa ia tidak memaksa Kaka untuk pindah. Ia justru meminta agar Kaka tetap di San Siro musim depan.

Isu kepindahan Kaka terus bergulir menyusul tawaran besar dari Real Madrid dan Chelsea. Wakil Presiden sekaligus Manajer Umum Milan, Adriano Galliani, menegaskan bahwa keputusan menjual Kaka bukan karena klub itu tak lagi mencintai pemain Brasil tersebut. Milan merasa perlu mendapat tambahan dana untuk membenahi tim.

Rencana manajemen Milan itu langsung mendapat protes dari para suporter. Mereka mengancam akan menuntut Berlusconi mundur dari Milan. Namun, Berlusconi menegaskan bahwa pihaknya tidak pernah memaksa Kaka pindah. "I Rossoneri" justru meminta agar Kaka tetap membela "Il Diavolo" karena ia telah menjadi ikon di klub tersebut.

"Saya memohon kepadanya untuk tinggal di Milan," ujar Berlusconi kepada Milan Channel. "Saya melakukannya berbulan-bulan lalu dan Kaka, meski sudah ditawar 105 juta euro, tetap tinggal."

Berlusconi mengakui bahwa memang ada pembicaraan soal kemungkinan menjual Kaka. Namun, semuanya bergantung pada keinginan Kaka, apakah ingin tetap di San Siro atau pindah klub. Klub tidak akan menghalang-halangi Kaka pergi jika ia memang menginginkan hal tersebut, sama seperti ketika Andriy Shevchenko pindah ke Chelsea dua tahun lalu.

"Galliani dan saya bertemu Senin (1/6) lalu. Saya meminta bertemu Kaka, tapi dia telah pergi ke Brasil sehingga saya sepakat dengan Galliani untuk bicara lama dengan Kaka lewat telepon Senin (8/6) malam atau Minggu (7/6)," tambahnya.

"Jika dia menunjukkan situasi yang sama dengan Andriy Shevchenko, kami akan mendapat reaksi yang sama dari klub, memberi kebebasan kepada pemain dan keluarganya untuk mengambil keputusan yang terbaik menurut mereka," lanjut Perdana Menteri Italia itu.

Berlusconi berjanji, jika Kaka jadi pindah, ia akan menebusnya dengan membangun tim yang lebih kuat. Uang transfer 65 juta euro hasil penjualan Kaka akan ia belikan pemain baru yang akan membuat timnya lebih kompetitif musim depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com