Tekuk Persija, Persipura Juara ISL

Kompas.com - 17/05/2009, 22:57 WIB
Editor

JEPARA, KOMPAS.com - Persipura Jayapura memastikan diri merebut gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2008/2009 setelah mengalahkan tuan rumah Persija Jakarta dengan 3-1 di Jepara, Minggu (17/5) malam. "Mutiara Hitam" kini mengumpulkan 73 poin dan tak mungkin terkejar dalam tiga laga sisa.

Pada laga di Stadion Gelora Bumi Kartini itu, Persija tak berkutik dengan penampilan Persipura. Gol pertama Persipura dicetak oleh Boaz Salossa di menit kedelapan. "Macan Kemayoran" mampu membalasnya lewat Greg Nwokolo, tujuh menit kemudian. Kedudukan imbang 1-1 hingga turun minum.

Pada babak kedua, Persipura tampil tanpa beban dan leluasa menusuk pertahanan Persija. Di menit 73, Boaz kembali mencetak gol. Setelah dua menit, Ernest Jeremiah memperbesar keunggulan Persipura hingga laga usai dengan skor 3-1.

Dengan kemenangan ini, Persipura yang sudah memainkan 31 laga akan terus bertengger di puncak klasemen hingga laga ISL ditutup pada 10 Juni mendatang. Posisi kedua saat ini diduduki oleh Persiwa Wamena dengan 60 poin dan baru bermain 30 kali. Juara liga Divisi Utama musim lalu, Sriwijaya FC masih berada di urutan ketiga dengan 32 kali main dan 55 poin. (ANT)



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X