Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Benitez: Liverpool Bukan Tim Bertahan

Kompas.com - 15/05/2009, 06:02 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Pelatih Liverpool, Rafael Benitez, menepis persepsi yang menyebutkan bahwa timnya terlalu defensif. Liverpool memiliki karakter menyerang dan akan semakin baik jika Steven Gerrard dan Fernando Torres tampil bugar sepanjang musim.

"Saya kira orang-orang tidak benar-benar tahu betapa pentingnya menjaga keseimbangan karena kami disebut bukan tim menyerang. Sudah jelas bahwa kami tim menyerang dan sangat bagus dalam menyerang," tegas Benitez.

Hingga pekan ke-36 Premier League, "The Reds" menjadi tim paling subur di Inggris. Sebanyak 72 gol yang dikoleksi Gerrard cs menjadi yang terbanyak di antara 20 klub peserta Liga Primer. Jika ditambah dengan kompetisi lain, jumlahnya menjadi 101 gol.

Benitez percaya bahwa jumlah gol ini membuktikan bahwa timnya bukan tipe klub yang suka bermain bertahan. Karakter itu ditunjukkan dengan kepiawaian setiap pemain dalam mencetak gol.

"Saya kira selalu penting mencetak gol, tapi mencetak 119 gol tahun lalu dan kini lebih dari 100, saya kira itu sangat bagus. Itu bukan hanya karena striker karena kami punya banyak pemain yang bisa mencetak gol," tambah pelatih asal Spanyol tersebut.

Benitez menegaskan, timnya akan semakin haus gol jika Gerrard dan Torres dimainkan. Keduanya memang sempat absen dalam beberapa duel di pertengahan musim dan itu berdampak pada perolehan angka Liverpool di klasemen. Saat ini, "The Kop" tertinggal enam angka di dua laga sisa akhir musim.

"Anda tak bisa membayangkan, jika Gerrard dan Torres bugar sepanjang musim, di posisi mana kami akan berada. Ini musim yang baik, tapi Anda tahu (mereka bisa membuat) lebih baik," pungkas Benitez.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com