Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wenger: Arsenal Layu Sebelum Berkembang

Kompas.com - 06/05/2009, 06:48 WIB

LONDON, KOMPAS.com — Pelatih Arsenal Arsene Wenger mengakui bahwa timnya sudah kalah sebelum duel di semifinal Liga Champions memanas. Sebanyak dua gol cepat Manchester United telah meruntuhkan kepercayaan diri pemainnya.

“Yang paling mengecewakan malam ini adalah kami tidak merasa seperti bermain di semifinal Liga Champions karena kami sudah kalah setelah 10 menit," kata Wenger seperti dikutip www.arsenal.com.

"Hal paling mengecewakan adalah bahwa pertandingan sudah berakhir sebelum dimulai, itu paling sulit diterima," tambahnya.

Bermain di kandang sendiri, Arsenal sebetulnya tampil baik di lima menit pertama. Dukungan penonton membuat Cesc Fabregas sangat menguasai jalannya permainan sebelum gol Park Ji-Sung lahir akibat kesalahan Kieran Gibbs.

"The Gunners" makin tercekat oleh gol indah Cristiano Ronaldo pada menit ke-11. Setelah itu, para pemain muda Arsenal seperti kehilangan arah dalam menyerang. Permainan mereka mudah terbaca. Tak hanya pemain, penonton pun tampak tak bersemangat lagi mengharapkan timnya mencetak banyak gol demi lolos ke final.

“Kami siap menyerang, siap bermain, tapi setelah 10 menit (kebobolan), itu tidak mungkin. Kami tetap bermain semampu kami, bermain dengan rasa bangga dan penuh hasrat, tapi keyakinan telah hilang," ujar Wenger.

Dengan kekalahan ini, Arsenal kembali mengakhiri musim tanpa gelar. Ini merupakan tahun kelima mereka tanpa satu trofi pun sepanjang musim.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com