Ancelotti: Milan Siap Taklukkan Eropa

Kompas.com - 27/04/2009, 22:58 WIB

MILAN, KOMPAS.com - Pelatih AC Milan, Carlo Ancelotti, menilai timnya sudah kembali pada performa terbaik. Ia yakin, Milan sudah siap menaklukkan Eropa.

Milan berjalan tertatih-tatih musim ini. Cedera Filippo Inzaghi, Ricardo Kaka, dan sejumlah pilar lain merusak konsistensi permainan "I Rossoneri". Kekalahan demi kekalahan menjauhkan mereka dari persaingan domestik dan Eropa.

Kini keadaan sudah berubah. Permainan "Il Diavolo" terus membaik seiring pulihnya penggawa utama dari cedera. Performa Milan bahkan sudah mengusik rasa aman Inter Milan sebagai kandidat utama juara.

Catatan tak pernah kalah dalam tujuh duel terakhir di Serie-A mengantar Milan ke posisi runner-up klasemen sementara. Dengan sisa lima duel, Milan hanya berselisih tujuh poin dari "La Beneamata".

Walau masih samar-samar, gelar Scudetto masuk dalam jangkauan mereka. Paolo Maldini cs tinggal membutuhkan dukungan Dewi Fortuna untuk bisa mengangkat trofi di akhir musim.

Moral pasukan San Siro menggelora. Kepercayaan diri mereka pulih. Ibarat macan bangun tidur, Milan kini hendak berburu mangsa. Bukan hanya di Italia, tapi Eropa.

"Cara kami bermain sekarang membuat kami bisa melawan siapa pun di Eropa, termasuk para semifinalis Liga Champions," tegas Ancelotti. "Jelas, kami sudah berhasil mencapai level ini karena kami bermain tanpa komitmen selama pekan ini. Perlu konsistensi dan kesinambungan hingg sejauh ini."

Tanpa peduli lagi pada gelar, Milan belajar menjadikan setiap laga layaknya babak final. Milan terus fokus merebut tiga angka dari setiap lawan, apa pun kastanya.

Milan juga sudah melupakan kemenangan 3-0 atas Palermo. Kini, "I Rossoneri" sudah kembali mengatur barisan untuk menghadapi Catania, akhir pekan ini. Tiga angka adalah misi satu-satunya. (GL)


Editor

Close Ads X