Balotelli Akan Perbaiki Sikap

Kompas.com - 19/04/2009, 06:14 WIB
Editor

TURIN, KOMPAS.com — Penyerang Inter Milan, Mario Balotelli, menyadari sikapnya yang mudah terpancing emosi sering dimanfaatkan lawan untuk menjatuhkannya. Karena tak mau begitu terus, ia mau memperbaikinya.

Hal itu disampaikannya seusai pertandingan derbi Italia versus Juventus di Stadion Olimpico Torino, Senin (20/4) dini hari WIB. Pada duel itu, kedua kubu dipaksa puas berbagi angka setelah duel hanya berakhir imbang 1-1.

Padahal, Inter sempat unggul lebih dulu melalui Ballotelli pada menit ke-64. Peluang menang membesar ketika Juventus dipaksa bermain dengan sepuluh pemain setelah Tiago mendapat kartu merah atas pelanggaran keras kepada Balotelli pada menit ke-76.

Melihat perlakuan lawan kepada Balotelli, pelatih Jose Mourinho khawatir emosi Balotelli akan bergejolak. Demi mencegah hal buruk yang bisa muncul, Mourinho menggantinya. Balotelli mengaku tidak kesal dengan keputusan ini.

"Karakterku seperti itu. Bila mereka memprovokasi aku, aku tak selalu bereaksi. Mungkin aku protes. Musuh-musuhku mengetahui bahwa ini adalah aspek lemah karakterku dan memprovokasiku. Aku tahu, dari sudut pandang itu, aku harus berkembang. Teman-teman tim mau membantuku. Ketika ada seorang melewati batas, mereka selalu mencoba membawa ia kembali," ungkap Balotelli.

Walau mengerti alasan pelatih menariknya, Balotelli mengatakan, seharusnya timnya menang bila tidak lengah di detik-detik terakhir. Ia pun kecewa.

Pasalnya, setelah Balotelli digantikan Patrick Vieira, skor 1-0 bertahan hingga injury time. Namun, pada detik-detik menjelang akhir, mereka lengah sehingga gagal mengantisipasi gol Juventus yang dicetak Zdenek Grygera.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut Balotelli, timnya bermain bagus sepanjang laga itu. Namun, sedikit kesalahan di masa-masa akhir berujung penyesalan.

"Kami bermain dengan baik. Tetapi, kami membuat kesalahan pada akhirnya. Kami tahu, mereka hebat memanfaatkan bola mati. Tapi, bila kami bermain seperti ini, dengan determinasi ini, dengan hasrat ini, scudetto adalah milik kami," papar Balotelli. (CH4)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.