Terjun di Politik, Jack Komboy Sibuk Kampanye - Kompas.com

Terjun di Politik, Jack Komboy Sibuk Kampanye

Kompas.com - 26/03/2009, 19:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain sibuk mengolah bola, ternyata bek andal Persipura, Jack Komboy, juga sibuk berkampanye sebagai calon legislatif DPRD Papua periode mendatang.

"Aku memang sedang sibuk kampanye sekarang. Tetapi, aku pun tidak lupa melakukan kewajiban sebagai pemain bola. AKu telah mengatur semuanya agar jadwal kampanye tidak mengganggu jadwal latihan," kata Jack yang dihubungi wartawan, Rabu (25/3).

Jack Komboy yang hampir delapan tahun terakhir posisinya sebagai stopper di Persipura tak tergantikan oleh pemain mana pun membuat keputusan luar biasa dengan terjun ke dunia politik. Itu dibuktikan dengan majunya pemain belakang yang masuk nomine Best Defender di Bintang Emas Copa Dji Sam Soe Indonesia musim lalu ini sebagai calon legislatif (caleg) DPRD Papua dari partai Hanura.

Tidak tanggung-tanggung, Jack Komboy menempati posisi teratas atau nomor urut satu. Pemain belakang Persipura Jayapura yang sering keluar masuk tim nasional ini harus pintar mengatur waktu untuk berlatih bersama Persipura dan berkeliling kampanye sejak 16 Maret lalu.

Sejauh ini, Jack tak kesulitan membagi waktu. Apalagi, ia telah sejak lama menyiapkan diri menjelang Pemilu, 9 April mendatang.

Jack berterima kasih kepada manajemen klub yang memberikan kelonggaran kepadanya untuk mengikuti kampanye. "Aku telah lama memberitahu pelatih dan manajemen terkait keputusanku terjun ke dunia politik. Mereka mendukung selama aku tidak melupakan kewajiban untuk berlatih," katanya.

Disinggung alasan yang membuat ia terjun ke dunia politik, Jack mengaku tertantang untuk mensejajarkan Papua dengan daerah-daerah lain di Indonesia.

"Kenapa di daerah lain bisa maju, di sini tidak? Padahal potensi Papua sangat luar biasa. Bila terpilih, aku akan berjuang membangun Papua agar bisa maju dan sejajar dengan daerah lain. Hanya terjun di dunia politik, aku bisa langsung terlibat dalam urusan tersebut,"katanya. (ANT)


Editor

Close Ads X