Siswa SMA Ragunan Jadi Penjaga Gawang Baru Sriwijaya FC - Kompas.com

Siswa SMA Ragunan Jadi Penjaga Gawang Baru Sriwijaya FC

Kompas.com - 25/03/2009, 16:12 WIB

PALEMBANG, KOMPAS.com - Krisis penjaga gawang yang melanda Sriwijaya FC secara perlahan mulai teratasi dengan kehadiran Andritany. Pasalnya, tim dengan julukan "Laskar Wong Kito" itu mendapat suntikan darah segar dari pemain belia yang masih mengenyam pendidikan di SMA Ragunan tersebut.

Andritany akan tampil menjadi penjaga gawang baru Sriwijaya dan bakal resmi memperkuat kesebelasan kebanggaan Sumatera Selatan tersebut setelah mendapatkan izin dari Kementerian Pemuda dan Olahraga.

"Andri adalah siswa SMA Ragunan yang harus meminta izin dulu dari Menpora supaya bisa mendapatkan dispensasi dari sekolah," ujar Faisal Mursyid, Sekretaris Umum PT SOM (Sriwijaya Optimis Mandiri), Rabu (25/3).

Faisal menerangkan, Andritany yang merupakan mantan kiper Pesik Kuningan tersebut telah disahkan Badan Liga Indonesia (BLI) sebagai pemain tambahan Sriwijaya hingga akhir musim kompetisi 2008/2009 ini. Dia diharapkan sudah tiba di Palembang pada hari Rabu ini.

Pelatih Sriwijaya Rahmad Darmawan menyambut gembira kepastian Andritany resmi memperkuat timnya yang kini mengalami krisis penjaga gawang. Bagaimana tidak, mereka sudah pasti tak bisa memainkan dua kiper yang ada akibat dibekap cedera, yakni Ferry Rotinsulu yang merupakan kiper utama serta Aprianto.

Saat ini, Sriwijaya hanya menyisakan satu penjaga gawang, yakni Dede Sulaiman, yang performanya tak stabil.

"Saya senang jika Andritany sudah bisa diturunkan, jadi saya tidak hanya mengandalkan Dede Sulaiman sebagai satu-satunya kiper yang tersisa," kata Rahmad.

Sementara itu, Andritany juga mengaku bangga dapat bergabung dengan Sriwijaya. Dia bertekad bermain secara maksimal untuk membayar kepercayaan yang diberikan manajemen tim kepadanya.


Editor
Close Ads X