Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belanda Masih Inginkan Van der Sar

Kompas.com - 19/03/2009, 01:07 WIB

AMSTERDAM, KOMPAS.com — Pelatih timnas Belanda, Bert van Marwijk, akan berusaha sekuat tenaga untuk membujuk Edwin van der Sar kembali bermain bersama timnas. Van der Sar sudah pernah menolaknya, tetapi Van Marwijk ingin membujuknya lagi.

Belanda masih merasa perlu menggunakan tenaga Van der Sar karena kiper Manchester United masih perkasa di bawah mistar. Rekor clean sheet paling lama di Inggris membuktikan bahwa pemain 38 tahun itu masih lebih baik dibanding para juniornya di tim "Oranje".

Van Marwijk yakin masih bisa membujuk pemain yang pensiun dari timnas seusai Piala Eropa 2008 tersebut kembali mengenakan seragam "Oranye". Ini pernah dilakukannya pada kualifikasi Piala Dunia melawan Islandia dan Norwegia pada Oktober lalu.

"Meskipun saya tahu jawaban yang akan keluar, saya tetap memanggil Edwin untuk bicara. Saya pikir itu normal jika melihat kondisi kiper-kiper kami," kata Van Marwijk. "Tahun lalu Edwin mengatakan kepada saya bahwa kariernya di tim Belanda sudah berakhir. Saya tahu jawabannya, tapi ini saya akan mencobanya lagi."

Sejak mundurnya Van der Sar, Belanda kini mengalami krisis penjaga gawang setelah kiper utama Maarten Stekelenburg menjadi kiper nomor dua di Ajax Amsterdam. Adapun Henk Timmer dan Michel Vorm sama-sama sedang cedera.

Pekan ini Van Marwijk akan mengumumkan skuat untuk duel kualifikasi Piala Dunia 2010 melawan Skotlandia pada 28 Maret. Empat hari kemudian, Belanda kembali menjamu Macedonia di Amsterdam. (AP)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com