Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ferguson: Main Bagus atau Terlibas Inter

Kompas.com - 11/03/2009, 01:16 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com — Manajer Manchester United (MU), Sir Alex Ferguson, mengingatkan agar pemainnya menunjukkan kemampuan terbaiknya saat menjamu Inter Milan di leg kedua babak 16 Liga Champions, Rabu atau Kamis (12/3). Jika tidak, maka MU bisa dilibas "I Nerazzurri".

Ferguson menegaskan, klub-klub Italia punya kualitas dan mental yang kuat. Dia menyebut klub seperti AC Milan sebagai tim Italia yang tersukses di Eropa. Mereka hanya kalah dari Real Madrid dalam mengumpulkan gelar juara Liga Champions. Milan mengumpulkan 5 gelar, Real Madrid sudah 9 gelar.

"Jika melawan tim Italia, Anda harus menampilkan permainan terbaik. Jika tidak, maka sulit memenangkan pertandingan. Rekor mereka selama bertahun-tahun sangat mengagumkan. Terutama AC Milan. Saya kira, Milan klub paling sukses di Italia," jelasnya.

Maka, MU pun harus menampilkan permainan terbaiknya saat lawan Inter Milan nanti. Sebab, mereka akan sangat menyulitkan. "Siapa pun lawan Anda, asal dari Italia tetap harus diwaspadai dengan cermat. Butuh permainan terbaik untuk mengalahkan mereka," ujarnya.

Pada leg pertama, MU hanya bermain 0-0 di Giuseppe Mezza. Maka, pada leg kedua di kandang sendiri, MU harus memenangkan pertandingan untuk lolos ke perempat final. Hasil seri 0-0 lagi akan membahayakan karena diakhiri dengan adu penalti.

Ferguson mengaku agak lega karena Rio Ferdinand dan John O'Shea bisa ditampilkan. "Mereka berdua akan main. Mereka sudah berlatih pagi tadi dan kondisinya memuaskan. Itu sangat penting buat kami," katanya.

Hanya saja, Ferguson masih bingung mencari bek kanan. Sebab, Gary Neville, Wes Brown, dan Rafael da Silva masih cedera. (AP)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com