Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berkat Balotelli, Cesar Redam Ronaldo

Kompas.com - 25/02/2009, 06:12 WIB

MILAN, RABU — Penjaga gawang Inter Milan, Julio Cesar, menjadi pahlawan timnya karena berhasil mementahkan sejumlah peluang emas Manchester United. Cesar begitu bangga bisa menepis tendangan-tendangan keras Cristiano Ronaldo.

Dalam duel yang berlangsung di Giuseppe Meazza, Selasa (24/2) malam waktu setempat, Cesar setidaknya mementahkan dua tendangan keras dan satu sundulan Ronaldo. Satu tendangan lain lolos dari sergapannya, tetapi bola melebar. Gawang Inter pun tetap perawan hingga akhir laga.

"Aku merasa bahagia dengan yang kulakukan hari ini dan ketika tim membutuhkanku, aku siap. Kini aku bisa pulang dengan senang," kata Cesar seusai laga yang berakhir dengan skor 0-0 itu.

Kiper asal Brasil itu memang sudah berlatih khusus untuk menahan tembakan-tembakan pemain terbaik dunia tahun 2008 tersebut. Itu sesuai anjuran pelatih Jose Mourinho, yang sebelumnya mengingatkan agar pemain tak terlalu banyak membuat kesalahan di seputar kotak penalti.

"Sebelum pertandingan, aku berlatih bersama Mario Balotelli karena dia juga algojo hebat terhadap bola mati sebab bola di Liga Champions berbeda dari bola di Serie A dan lebih melengkung," aku Cesar. "Setiap kali kami melakukan pelanggaran dekat kotak penalti, aku harus berkonsentrasi maksimal."

Meski timnya gagal meraih kemenangan di kandang sendiri, Cesar tak kecewa karena pertandingan itu hanya berakhir tanpa gol. Karena itu, Inter membutuhkan hanya perlu membutuhkan hasil seri dan minimal mencetak gol untuk bisa lolos ke babak berikutnya.

Satu hal yang masih membuat Cesar penasaran adalah ia belum merasakan tajamnya serangan Wayne Rooney di pertandingan itu. Rooney hanya dipasang sebagai pemain cadangan dan masuk menggantikan Park Ji-Sung di babak kedua.

"Kuharap akan bermain sejak awal di Manchester dan kami harus lebih hati-hati di dekatnya pada leg kedua. Dia hanya bermain beberapa menit dan hampir mencetak gol," ungkap Cesar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com