Presiden AFC Terkesan Presentasi Indonesia

Kompas.com - 23/02/2009, 00:33 WIB
Editor

JAKARTA, MINGGU — Presiden Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) Mohammed bin Hammam menyatakan kagum atas presentasi Indonesia yang mencalonkan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022.

Hal itu dikemukakan Hamman seusai membuka secara resmi Rapat Paripurna Nasional (Raparnas) PSSI ke-11 tahun 2009, yang berlangsung dari Minggu (22/2) hingga Selasa (24/2) di Jakarta.

"Saya yakin sukses untuk Indonesia tidak lama lagi akan tiba," katanya.

Ia menjelaskan, pihaknya akan membantu terselenggaranya Piala Dunia di Asia dan tentunya PSSI dan Indonesia memiliki potensi untuk itu.

Disinggung apakah kunjungan ke Indonesia berkaitan pencalonan dirinya sebagai anggota Exco FIFA termasuk ada juga yang menjegalnya, ia menyatakan bahwa itu adalah demokrasi yang ada di organisasi FIFA. Ia juga menyatakan, kunjungannya juga untuk mencari dukungan itu.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Nurdin Halid menyatakan, pekan depan, PSSI mengagendakan bertemu dengan Mensekneg soal persiapan PSSI untuk Piala Dunia ini. Menurutnya, ini adalah pekerjaan besar yang perlu dukungan semua pihak termasuk pemerintah dan masyarakat Indonesia. (ANT)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.