Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mourinho Tunjuk Adriano Jadi Tandem Ibrahimovic

Kompas.com - 13/02/2009, 18:56 WIB

MILAN, JUMAT - Akhir pekan ini, Inter Milan bakal menghadapi pertarungan krusial untuk menentukan langkah mereka menuju tangga juara Serie-A. "Nerazzurri" akan menjamu AC Milan dalam duel bertajuk Derby della Madonnina di San Siro, Senin (16/2) dini hari WIB.

Memang, kompetisi Liga Italia masih cukup panjang. Namun jika bisa meraih kemenangan dalam "perang saudara" ini maka Inter telah melumpuhkan satu rivalnya dalam perburuan scudetto, karena "Rossoneri" yang saat ini berada di peringkat tiga termasuk saingan beratnya.

Sebaliknya, bila tim biru-hitam ini kehilangan poin maka perjuangan mereka akan semakin berat. Meskipun masih tetap berada di puncak klasemen, namun jaraknya akan semakin dekat karena sekarang tim sekota tersebut hanya terpaut delapan poin.

Sadar bahwa hanya kemenangan yang bisa mengamankan langkah timnya, pelatih Jose Mourinho siap mengerahkan seluruh kekuatan "La Beneamata". Untuk itu, mantan manajer Chelsea tersebut akan menurunkan dua striker sekaligus sehingga daya dobrak Inter lebih kuat.

Siapa yang dipilih? Menurut laporan Corriere dello Sport, pelatih yang terkenal dengan sebutan "The Special One" itu akan memasang Adriano yang sudah bebas dari hukuman sebagai tandem Zlatan Ibrahimovic, striker yang penampilannya paling impresif sepanjang musim.

Padahal, pekan lalu strategi memasang satu striker terbukti ampuh. Melawan Lecce, Inter yang mengandalkan striker Swedia tersebut sebagai penyerang tunggal mampu menang dengan skor meyakinkan, 3-0.

Namun Mourinho tampaknya tak puas dengan skema tersebut. Karena itu, pelatih asal Portugal tersebut menunjuk Adriano--bukan Julio Cruz--sebagai tandem Ibrahimovic. Sementara itu, Dejan Stankovic akan berperan sebagai penyerang lubang yang beroperasi di belakang dua striker. (GL/LOU)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com