Ferguson: Ronaldo Bisa Hat-trick 20 Gol

Kompas.com - 31/01/2009, 07:38 WIB
Editor

LONDON, SABTU — Manajer Manchester United Sir Alex Ferguson percaya bahwa Cristiano Ronaldo mampu mencetak hat-trick 20 gol musim ini. Memang agak sulit mewujudkannya, tapi Ferguson yakin Ronaldo bisa melakukannya.

Dua musim terakhir Ronaldo di Old Trafford memang memberikan hasil menggembirakan bagi pemain sayap tersebut. Pada musim 2006/07, ia mencetak 23 gol. Musim berikutnya, perolehan golnya bertambah dua kali lipat, yakni 42 gol. Prestasi inilah yang membuatnya dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia.

Awal musim ini CR7 mengalami sedikit kendala. Ia tak sesubur musim-musim sebelumnya. Namun, dua gol yang diciptakannya lawan West Bromwich Albion, Selasa lalu, menambah koleksi golnya menjadi 13. Ferguson gembira dengan hasil ini dan ia percaya CR7 bisa menembus angka 20 seperti dua musim sebelumnya.

"Orang-orang mengatakan Cristiano sedang menjalani musim yang kurang bagus tapi ia kini mencetak 13 gol dan 11 assist," kata Ferguson. "Jika Anda mengesampingkan semua golnya musim lalu, mereka akan berkata menakjubkan bagi seorang winger mencetak 13 gol saat ini. Saya benar-benar yakin dia akan mencetak lebih dari 20 gol lagi."

Ferguson mengakui, musim ini lebih berat sehingga jumlah gol Ronaldo mungkin tak dapat menyamai prestasinya musim lalu. Akan tetapi, ia menolak bahwa prestasi musim 2007/08 adalah sebuah mukjizat yang tak mungkin terulang lagi.

"Sulit mengembari musim seperti itu tapi saya tidak yakin bahwa Cristiano memandang hal itu sebagai mukjizat," tambahnya. "Dia punya keyakinan, hal seperti wajar baginya dan saya pikir dia perlu melanjutkannya. Namun, satu hal bahwa dia harus menghadapi kenyataan bahwa tahun ini tidak sebaik musim lalu."

Kondisi Ronaldio musim ini memang berbeda dari musim sebelumnya. Ia sempat absen di laga perdana karena masih menjalani masa penyembuhan pascaoperasi engkel. (AP)



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X