Bek Muda PSM Jadi Pesaing Erol dan Isnan

Kompas.com - 06/01/2009, 20:59 WIB
Editor

MAKASSAR, SELASA — Stopper muda PSM Makassar, Djayusman Triasdi, yang sedang mengikuti pemusatan latihan di Timnas Indonesia bersaing ketat dengan dua pemain timnas senior, Erol Iba (Pelita Jaya) dan Isnan Ali (Sriwijaya FC).

Persaingan ini untuk memperebutkan posisi bek kiri tim Merah-Putih untuk pertandingan kualifikasi Piala Asia. Djayusman harus bersaing ketat dengan dua pemain senior itu yang kenyang pengalaman dan berstatus bintang.
 
Awalnya, pemain yang terdaftar di timnas berjumlah 27 pemain. Namun, skuad Timnas Indonesia hanya akan berjumlah 20 pemain pada Kualifikasi Piala Asia 2011. Itu artinya, akan ada pemain yang harus tergusur dari posisi pemain timnas.

"Idealnya, setiap posisi ditempati dua pemain, satu pemain inti dan cadangan. Tapi akan lebih baik jika satu pemain tidak hanya menguasai satu posisi, tapi bisa dua posisi. Contohnya, bek sayap harus bisa jadi sayap murni," kata pelatih timnas, Benny Dollo.

Selain kondisi fisik dan teknik, juga visi bermain serta kemampuan bekerja sama dengan pemain lain. "Setiap pemain tentu memiliki tipikal berbeda-beda. Makanya, yang terpenting adalah menggabungkan banyak tipikal itu dalam satu tim," kata pelatih yang akrab disapa Bendol ini.

Dengan demikian, pengumuman skuad juga dipengaruhi hasil pantauan terhadap Oman yang menjadi lawan pertama timnas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.