Taklukkan Kamboja, Myanmar Terhindar dari Juru Kunci

Kompas.com - 09/12/2008, 21:40 WIB
Editor

BANDUNG, SELASA - Myanmar menduduki peringkat tiga Grup A Piala AFF Suzuki 2008 setelah mengalahkan Kamboja 3-2 (2-1) di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (9/12) malam.

Kedua tim bermain terbuka, namun Myanmar lebih unggul dalam umpan-umpan pendek. Serangan yang sejak awal pertandingan dibangun oleh pasukan Marcos Antonio Falopa ini membuahkan hasil pada menit ke-28 melalui sundulan Moe Min.

Selang enam menit, giliran Yazar Win Thein yang menyumbangkan gol melalui tembakan menyusur tanah.

Gol balasan Kamboja tercipta pada menit ke-39. Penyerang Kouch Sokumpheak memanfaatkan bola muntah setelah membentur penjaga gawang Myanmar, Aung Aung Oo.

Di babak kedua, Kamboja menyamakan kedudukan melalui penalti Khim Borey di menit ke-75. Wasit Allan Martinez asal Filipina menunjuk titik putih setelah pemain Kamboja Sun Sovannarith dijatuhkan oleh penjaga gawang Myanmar.

Namun, Myanmar masih terus menekan dan merubah kedudukan menjadi 3-2 melalui tendangan Myo Min Tun pada menit ke-84. Kordinasi serangan yang baik merepotkan pertahanan Kamboja sehingga Myo bisa leluasa melepaskan tendangan tanpa dapat dihalau oleh penjaga gawang Kamboja Samreth Seiha. (HEI)

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X