Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chelsea Dibantai Roma di Olimpico

Kompas.com - 05/11/2008, 04:52 WIB

ROMA, RABU - Luar biasa. AS Roma bangkit dari keterpurukan. Setelah mengalami serangkaian kekalahan di Liga Serie-A, Il Lupo menandai kebangkitan saat menjamu klub besar Chelsea di Stadion Olimpico dalam Liga Champions Grup A, Selasa atau Rabu (5/11) dini hari. tanpa ampun, Francesco Totti dkk membantai Chelsea 3-1.

Sukses itu membuat Roma kembali berpeluang lolos ke babak selanjutnya. Roma kini mengantongi nilai 6, hanya selisih 1 poin dari Chelsea yang masih memimpin klasemen Grup A.

Padahal, pada pertandingan itu Chelsea sempat tampil percaya diri. Mereka terus melakukan serangan.

Roma bermain lebih sabar. Mereka memastikan pertahanan lebih kuat, dan mencoba mencuri peluang lewat serangan yang terencana dengan rapi.

Pada menit ke-34, defender Cristian Panucci membuat publik Olimpico meledak dalam kegembiraan. Dia dengan baik memotong umpan silang Cincinho, sekaligus membawa Roma unggul 1-0. Pertahanan Chelsea tampak kehilangan konsentrasi dan tak sadar Panucci masuk ke depan.

Memasuki babak kedua, Chelsea mencoba membalas ketinggalan. Namun, akibatnya justru fatal. Sebuah serangan rapi Roma kembali merobek gawang Petr Cech pada menit ke-48. Kali ini, Mirko Vucinic menjadi pahlawan. Dari luar kotak penalti, dia memotong umpan Matteo Brighi dan gol.

Rupanya, Roma masih belum puas. Mereka terus berusaha memanfaatkan peluang sebaik mungkin. Sepuluh menit kemudian, Vicinic kembali menggetarkan gawang Chelsea lewat serangan balik. Menyisir dari sektor kanan pertahanan Chelsea, Vucinic mampu melewati Bosingwa. Dari sudut sempit dia menaklukkan Petr Cech, 3-0.

Sejak itu, Chelsea semakin gencar melakukan tekanan. Berbagai teror dilancarkan, namun selalu gagal. Baru pada menit ke-75, John Terry memperkcil ketinggalan memanfaatkan bola lepas di depan gawang Roma. Namun, gol ini agak berbau offside.

Ini merupakan kekalahan pertama Chelsea di Liga Champions. Itu juga menandai awal kebobolan gawang mereka dan langsung 3 gol. Bagi klub sebesar Chelsea, kekalahan itu sudah cukup menyakitkan, layaknya sebuah pembantaian. Luka bertambah dalam, karena Deco terkena kartu merah pada menit ke-81 dan tak bisa main di pertandingan berikutnya. (HPR)

AS Roma: 32-Doni, 4-Juan, -Philippe Mexes, 7-David Pizarro, 2-Christian Panucci, 3-Cicinho, 20-Simone Perrotta (11-Rodrigo Taddei 72), 33-Matteo Brighi, 16-Daniele De Rossi, 10-Francesco Totti (19-Baptista 61), 9-Mirko Vucinic (24-Riise 87)

Chelsea: 1 -Petr Cech, 26-John Terry, 33-Alex, 18-Wayne Bridge, 17-Jose Bosingwa (21-Salomon Kalou 62), 12-John Mikel Obi, 8-Frank Lampard, 20-Deco, 15-Florent Malouda (11-Didier Drogba 45), 39-Nicolas Anelka, 10-Joe Cole

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com