Hertha Berlin Berencana Pindah Stadion

Kompas.com - 19/09/2008, 01:12 WIB
Editor

BERLIN, KAMIS - Hertha Berlin mempertimbangkan rencana memindahkan markas mereka dari Stadion Olimpiade di Kota Berlin ke tempat lain. Meski demikian, Hertha belum memiliki rencana khusus ke mana tim tersebut akan hijrah.

Harian Berlin Morgenpost menyebutkan, izin kontrak Hertha atas stadion tersebut akan berakhir pada 2017. Die Alte Dame membayar 4,5 juta euro per tahun untuk menyewa stadion tersebut sebagai kandangnya.

Harian tersebut juga menyebutkan, Hertha kemungkinan akan membangun stadion baru dengan uang mereka sendiri tapi lokasinya masih belum pasti. "Belum ada rencana pasti tapi kami sedang mencari ide mana yang layak untuk markas kami," kata manajer tim Dieter Hoeness. "Kami sedang menjajaki ide untuk membangun stadion sepak bola di Berlin atau di wilayah sekitarnya."

Stadion Olimpiade dibangun atas perintah Adolf Hitler pada 1934. Hitler menunjuk Albert Speer sebagai arsitek untuk membangunnya dan stadion itu akhirnya dibuka pada 1936. Menjelang Piala Dunia 2006, stadion tersebut dirombak pada 2004 dengan biasa 282 juta euro. Stadion berkapasitas 76.243 penonton ini menjadi stadion kedua terbesar di Jerman setelah Westfalenstadion milik Borussia Dortmund. (AP)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.