Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Benitez: City Bisa Juara EPL 2008-09

Kompas.com - 05/09/2008, 03:18 WIB

LIVERPOOL, JUMAT - Pelatih Liverpool, Rafael Benitez mengakui, Manchester City menjadi ancaman serius dalam perburuan gelar di English Premier League musim 2008-09. Hadirnya pemilik baru dan Robinho membuat persaingan semakin terbuka. Bahkan, tak menutup kemungkinan City bakal tampil sebagai juara.

"Anda tak bisa juara hanya dengan mengeluarkan banyak uang. Tapi, Chelsea bisa juara setelah dua tahun mengeluarkan banyak uang guna membeli pemain-pemain berkualitas. Setelah itu, Manchester United mengeluarkan banyak uang dan juara di musim ini," kata Benitez.

"Kalau memang pengeluaran uang sangat menentukan, maka mungkin Manchester City akan menjuarai Premier League musim ini. Ini bukan semata-mata karena uang. Tapi, jika Anda memiliki cukup uang, maka segalanya menjadi lebih mudah. Jika tak ada uang, maka Anda harus melakukan pekerjaan dengan sebaik mungkin," lanjutnya.

Manchester City memang kini berlimpah uang, setelah dibeli perusahaan dari Abu Dhabi, Uni Emirate Arab. Bahkan, City siap mendatangkan banyak bintang. Kemungkinan, pada transfer window Januari 2009 nanti, City paling aktif merekrut pemain berkelas dunia.

"Jika kita membicarakannya saat ini, mungkin City butuh waktu. Tapi jika kita bicara pada Januari nanti, mungkin mereka akan mendapat tambahan lima pemain dan Anda tak akan pernah mengerti. Hanya, investasi besar belum tentu menghadirkan gelar. Anda tak akan bisa menjamin apa pun," ujarnya.

Meski begitu, Benitez mengaku khawatir dengan kekuatan baru Manchester City. Menurutnya, klub itu akan tetap sangat berbahaya. Belajar dari pengalaman kala Chelsea dibeli Roman Abramovich pada 2003, klub itu membeli banyak pemain berkualitas dan langsung menjadi tim kuat. "Harga bisa menaikkan prestasi," katanya. (SCN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com