Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Messi cs Tinggalkan Penampungan Atlet

Kompas.com - 17/08/2008, 21:00 WIB

BEIJING, MINGGU - Tim sepakbola Argentina tampaknya ingin berkonsentrasi lebih baik dalam menghadapi partai semifinal. Sebab, yang akan dilawan adalah musuh besarnya, Brasil. Maka, Lionel Messi dkk meninggalkan penampungan atlet dan berpindah ke hotel di Beijing.

Partai semifinal sepakbola Olimpiade antara Argentina dan Brasil akan digelar pada Selasa (19/8). "Timnas Tango akan tinggal di sebuah hotel." ujar juru bicara komite Olimpiade Argentina, Eduardo Moyano.

"Saya tidak mengetahui alasannya, tapi itu harus dilakukan karena mereka ingin lebih fokus pada pertandingan melawan Brasil" tambahnya.

Tim yang di bintangi Lionel Messi dan Juan Roman Riquelme ini memiliki beban untuk mempertahankan medali emas yang mereka raih di Olimpiade Athena 2004. Argentina lolos ke semifinal setelah mengalahkan Belanda 2-1, Sabtu (16/8) di Shanghai. Pada saat yang sama, Brasil mengalahkan Kamerun 2-0.

Semifinal lainnya akan mempertemukan Belgia lawan Nigeria. Belgia ke semifinal setelah mengalahkan Italia 3-2 dan Nigeria menyingkirkan Pantai Gading 2-0.

Penampilan Argentina di Olimpiade itu mendapat dukungan legenda sepakbola negeri itu, Diego Maradona. Sergio Arguero termasuk dalam tim Argentina. Ia merupakan pacar putri bungsu Maradona, Giannina.

Tim Argentina sempat tinggal di kampung atlet saat mereka melawan Serbia pada babak pertama. Beberapa pemain mengeluh mengenai kenyamanan. Yang tampak dikeluhkan oleh para pemain profesional kelas atas itu adalah minimnya akses internet dan televisi di kamar Messi dan pemain lainya. Namun, anggota Olimpiade Argentina lainnya menikmati fasilitas tersebut.

"Pada akhirnya, mereka tidak memperlakukan kami sebaik yang dipikir semua orang. Terkadang kami tidak merasa seperti pesepakbola Argentina seutuhnya." protes pemain tengah Liverpool, Javier Mascherano, Rabu (13/8).

Olahragawan Argentina lainnya diberikan kamar di bangunan lain di Perkampungan  Olimpiade, tapi Komisi Olimpiade Internasional (IOC) memutuskan pesepakbola harus memiliki gedung sendiri. (AP)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com