Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eto'o Plus 114,5 M untuk Adebayor

Kompas.com - 14/07/2008, 00:00 WIB

BARCELONA, MINGGU - Barcelona sedang mempersiapkan transfer sensasional untuk menarik striker Arsenal, Emmanuel Adebayor, ke Camp Nou. Klub tersebut dikabarkan menawarkan harga 10 juta euro (sekitar Rp114,5 miliar) plus striker Samuel Eto'o untuk ditukar Adebayor.

Menurut harian olahraga Catalonia, Sport, Barcelona sangat serius memiliki Adebayor. Dia diset untuk menjadi striker utama di musim depan, setelah Samuel Eto'o menyatakan ingin pindah. Eto'o sendiri dinilai oleh Barcelona seharga 30 juta euro (433,6 miliar). Sehingga, jika transfer ini terwujud, berarti Adebayor dihargai Barcelona sebesar 40 juta euro (sekitar Rp548,1 miliar).

Semua klub harus mendaftarkan pemainnya yang akan tampil di Liga Champions paling lambat 7 Agustus nanti. Maka, Barcelona akan berusaha mendapatkan Adebayor secepatnya, sehingga dia nantinya menjadi bagian klub tersebut di Liga Champions 2008-09.

Pelatih Barcelona, Pep Guardiola juga menyatakan ingin mendapatkan striker yang tajam tapi juga kuat. Adebayor merupakan jawaban yang tepat. Bahkan, dia pernah terang-terangan tak menginginkan Samuel Eto'o dalam timnya. Sehingga, sangat realistis jika Barcelona mengejar Adebayor.

Persoalannya, Wakil Presiden Barcelona Urusan Olahraga, Marc Ingla, telah mengundurkan diri. Sikapnya itu sebagai bentuk ketidakpercayaan dirinya kepada Presiden Joan Laporta. Dia pula yang ikut sibuk merencanakan perekrutan Adebayor. Jika Maka, jika transfer itu dilanjutkan, Arsenal akan berurusan dengan orang yang berbeda. (GL/HPR)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com