Dicoret Timnas, Nasuha Cetak Gol di Palembang - Kompas.com

Dicoret Timnas, Nasuha Cetak Gol di Palembang

Kompas.com - 02/05/2008, 11:38 WIB

PALEMBANG - Pemain anyar Sriwijaya FC, M Nasuha berhasil mencetak gol perdana bersama tim Laskar Sriwijaya pada partai eksibisi menghadapi PS OKU Timur, Kamis (1/5) sore. Duel itu dimenangkan SFC dengan skor 1-0.

Memanfaatkan umpan Oktavianus, Nasuha yang baru saja dicoret dari timnas, berhasil melesakkan tendangan yang gagal ditepis kiper PS OKU Timur di menit 15. “Kita sengaja tidak bermain ngotot karena partai ini lebih bersifat refreshing,” jelas pelatih SFC, Rahmad Darmawan.

Untuk M Nasuha, laga ini merupakan laga perdana mantan pemain Persikota itu. Nasuha sendiri --usai dicoret dari timnas--sejak Selasa (29/4) sudah bergabung dengan skuad SFC lainnya dan Selasa sore sudah ikut latihan.

Kondisi lapangan Gumawang yang kurang bagus serta basah karena sempat diguyur hujan juga menjadikan alasan Wijay dkk tidak tampil maksimal. “Lapangannya tidak becek hanya saja licin karena habis hujan. Makanya saya ingatkan anak-anak untuk tidak mengambil risiko karena saya khawatir akan cedera,” kata pelatih yang menjadi kunci sukses SFC ini.

Eksibisi ini pun merupakan laga ketiga setelah sebelumnya menghadapi Persimura dan Persime. Setelah menjalani eksbishi ini, rencananya Laskar Sriwijaya akan menggelar ujicoba menghadapi PS Batara Purwakarta pada Sabtu (17/5) mendatang di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang.

“Setelah itu kita berencana akan menggelar dua kali sparring menghadapi tim dari Bangka. Baru Juni mendatang kita akan ujicoba ke Pulau Jawa. Kita juga akan ujicoba dengan tim lokal seperti PS Bank Sumsel atau PS Palembang, tapi akan kita lihat lagi apakah tidak berbenturan dengan kompetisi mereka,” kata Cekmad. (sriwijaya post/cw3)


Editor

Close Ads X